https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=34375937#settings

04 December 2007

Keturunan Laut

Kalau bisa diumpamakan
Saya ini mungkin cuma selokan kecil
Bukan sungai besar menggelora
Yang dengan pongahnya membelah kota
Mengangkut kotoran dan tinja
Menyerbu muara dan samodra hampa

Saya ini cuma selokan kecil
Yang mengalir di depan rumah-rumah
Menyusuri kampung dan komplek borjuis
Diam-diam saja tanpa setahumu
Lebih-lebih di musim kering panjang
Karena cuaca yang tak ramah
Perasaan saya jadi ikut kering
Tak berarti apa-apa lagi bagimu

Tapi kalau boleh dibandingkan
Saya juga masih keturunan laut
Masih memendam unsur-unsurnya
Itu sebabnya kalau hujan turun agak lama
Perasaan saya suka meluap kembali
Membanjiri jalan-jalan di kota
Membasahi kembali kenanganmu

(1992)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...