https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=34375937#settings

13 February 2008

Terobosan Besar Pena Kencana

MASYARAKAT puisi Indonesia mendapat kado istimewa tahun ini. Sesudah bertahun-tahun mendapat perlakuan layaknya “kasta paria”—terlunta dan kagak dianggap--mereka kini bolehlah sedikit ge-er karena adanya hajatan royal Anugerah Sastra Pena Kencana. Hajatan yang diprakarsai PT Kharisma Pena Kencana ini rencananya akan digelar saban tahun. Dari forum ini tiap tahunnya akan dipilih 100 puisi yang dianggap terbaik, hasil seleksi dari sejumlah koran nasional dan daerah selama satu tahun sebelumnya.

Disediakan honor “layak” untuk puisi yang berhasil terpilih. Puisi-puisi itu kemudian akan diterbitkan sebagai buku oleh sebuah penerbit besar di sini. Selesai? Belum. Dari 100 puisi itu nantinya akan dipilih satu yang dianggap “terbaik”. Dan pilihan menuju “nomor 1” itu diserahkan sepenuhnya ke para pembaca buku tersebut lewat polling SMS. Dan bagi yang beruntung terpilih menjadi yang “nomor 1” itu panitia telah menganggarkan duit 50 juta rupiah (!) sebagai imbalannya.

Bukan itu saja. Para pengirim polling SMS itu pun berpeluang mengantongi sejumlah hadiah yang sangat lumayan jumlahnya. Untuk pemenang pertama disediakan 25 juta, pemenang kedua 15 juta, dan 10 juta untuk pemenang ketiganya. Menarik bukan? Kalau kepingin tahu lebih jelasnya silakan masuk ke situs Pena Kencana, silakan klik saja di sini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...