https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=34375937#settings

20 October 2006

Ini Bukan Artinya Kita Sudah Kalah

Syair Orang Biasa
Saya bukan sufi
Saya jemaah biasa saja
Sembahyang saya biasa
Sadaqah saya biasa
Puasa saya biasa
Ibadah saya tak ada luar biasanya
Malah kadang suka terlupa
Bukti saya masih manusia biasa

Insyaallah
Saya bisa bahagia
Menjadi manusia biasa
Hidup dengan sangat biasa
Di zaman yang katanya sudah gila
Di republik yang kabarnya kaya raya
Korupsinya subur merata
Petingginya mukim di sorga
Sedang jelatanya pasrah nelangsa

Saya cumalah jemaah biasa
Orang kebanyakan tak bernama
Dalam tabel statistika cuma angka
Maka terhadap urusan begini gawatnya
Saya tak berdaya apa
Bisa saya paling berdoa
Dengan cara yang biasa saja
Dan semangat sekadarnya juga
Layaknya orang biasa pergi berdoa

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...